Tips Memilih Plugin di Wordpress

Pada dasarnya jumlah plugin wordpress ribuan jumlahnya, apabila salah memilih plugin maka bukan maanfaat namun kerugian yang akan didapat. Oleh karena itu saya akan mencoba menuliskan Tips memilih plugin wordpress.
Suatu plugin dibuat untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan para pengguna wordpress, namun tentu saja plugin tersebut tidak cocok di gunakan oleh semua pengguna. Tentu banyak faktor kenapa suatu plugin tidak cocok untuk digunakan, mungkin alasan versi wordpress yang sudah tidak kompatibel, penggunaan versi PHP dan lain sebagainya.

Tips memilih plugin

Ada beberapa yang sekiranya dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih suatu plugin :

1. Perhatikan apakah plugin tersebut kompatibel dengan versi wordpress yang anda gunakan atau tidak. Untuk plugin yang terdaftar di wordpress.org, disana diberikan informasi yang tentang batas kompatibel pemakaian plugin tersebut sampai wordpress versi berapa. Apabila keterangan yang ada tidak menuliskan sampai ke versi wordpress yang anda gunakan, anda wajib mempertimbangannya karena kemungkinan bisa menimbulkan dampak yang negatif bagi blog anda.
 

2. Perhatikan jumlah keterangan yang ada, semakin banyak yang mengatakan itu bekerja dengan baik berarti kemungkinan plugin tersebut tidak ada masalah. Sebaliknya, apabila banyak orang yang mengatakan bahwa plugin tersebut tidak bekerja untuk blog mereka, maka kemungkinan besar plugin tersebut bermasalah.

3. Perhatikan jumlah rating (dilambangkan dengan bintang) untuk plugin tersebut, semakin banyak jumlah rating berarti semakin terpercaya.


4. Kunjungi halaman dari pembuat plugin tersebut, apakah dia support akan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan atau tidak.

5. Perhatikan versi PHP yang diperlukan, ini ada kaitannya dengan penggunaan versi PHP yang digunakan hosting anda.

6. Dan indikator-indikator lainnya.

Semoga Tips kali ini bermanfaat buat teman-teman semua, khususnya pengguna wordpress....

0 komentar:

Post a Comment