10 Hal buruk SEO yang harus dihindari

Memahami tentang SEO ( Search Engine Optimization) adalah rumit karena berbagai alasan. Sebagai contoh, diketahui bahwa algoritma Google mempertimbangkan lebih dari 100 faktor dalam peringkat suatu halaman web. Selain itu, algoritma dari search engine  merayapi dan memperlakukan setiap blog dengan sangat eksklusif.

Di tambah lagi  munculnya alogaritma google panda yang memberikan dampak perubahan dramatis dalam tehnik SEO sejak bulan april 2011 yang lalu,apa yang bekerja pada tahun 2010 berhenti bekerja pada tahun 2011.Rumor besar tentang SEO  dan perubahannya yang cepat, telah menyebabkan banyak mitos baru yang muncul tentang SEO.

Dalam artikel saya kali ini saya akan mencoba menjelaskan 10 hal buruk SEO  yang harus di hindari, dan memberikan sedikit uraian mengapa demikian.

1. Mengandalkan keyword dan meta ta
Mengandalkan keyword dan meta tag sudah tidak bekerja lagi pada tahun 2011. Search engine mengandalkan hampir sepenuhnya pada semua konten yang terlihat di halaman blog dalam menentukan peringkat sebuah halaman. Teks yang tidak terlihat manusia, seperti meta tag dan keyword kini tidak lagi bekerja karena rawan spammer akibat sering disalah gunakan. Jadi setelah menentukan beberapa keyword yang akan anda pakai, taruh keyword tersebut di suatu tempat dalam artikel dan kemudian melupakannya (artinya jangan berusaha mengulang-ulang).

2. Stuff kata kunci dalam teks yang tak terlihat
Ini termasuk teks yang ditulis dalam warna yang sama dengan latar belakang, atau di taruh di tempat yang pengunjung tidak dapat melihat.Kegiatan ini dianggap sebagai tindakan seorang Spammer oleh search engine.

3. Membeli Link
Membeli link demi kepentingan SEO masih menjadi praktek yang populer, terutama karena ada banyak orang yang lolos saat melakukannya, dan berhasil mendapatkan peringkat untuk blog mereka.Sekarang bagi Search engine praktek ini sangat mudah dikenali,Google menggunakan tiga teknik untuk mendeteksi link yang dibeli:
  • Algoritma mencari pola-pola yang jelas, seperti adanya kata-kata seperti “Advertisers” atau “Sponsor” dekat dengan link. Satu hal yang search engine dapat dengan mudah mengenali adalah dengan mengelompokan link-link yang terkait dengan halaman blog yang tidak sesuai dengan topik dari halaman lain di mana link yang ditemukan.
  • Google memiliki ribuan editor di Asia yang tujuan utamanya adalah untuk meninjau dan menyeleksi setiap hasil pencarian untuk tujuan kualitas.Para editor ini memiliki kemampuan  untuk mendeteksi blog berpagerank dari link dibeli dan menyingkirkan mereka.
  • Google juga menerima setiap laporan tentang link yang dibeli dan akan di proses oleh tim mereka di asia untuk di tindak lanjuti.
4. Horde Page Rank
Ini adalah salah satu favorit saya, karena itu salah satu yang paling banyak webmaster belum mengerti .Banyak yang mengira bahwa page rank adalah kunci penting dari peringkat situs dan  akan membantu menaikkan peringkat blog di hasil pencarian. Namun, dunia telah berubah. Page rank kini menjadi faktor kecil. Membangun dan memperkuat, relevansi situs merupakan faktor besar dalam menentukan peringkat Anda.Dan coba saja anda baca bagaimana saya menilai pagerank adalah bukan segalanya.

5. Tukar Link
Search engine ingin link untuk mewakili dukungan terhadap blog. Bertukar link merupakan barter, dan ini sangat mudah untuk dideteksi. Jangan tukar link untuk tujuan membangun page rank. Buang-buang waktu Anda. Namun, lakukan tukar link  dengan situs atau blog  yang sangat relevan dengan bisnis Anda,dan  jika situs tersebut akan bermanfaat kepada pengunjung blog Anda. Membangun relevansi blog Anda dengan cara yang baik untuk pengunjung situs Anda akan selalu berakhir baik. Tentu saja, jika Anda bisa mendapatkan situs-situs yang relevan untuk link ke Anda tanpa menghubungkan kembali, hal ini lebih baik lagi.Secara pribadi saya tidak pernah berani melakukan tukar link karena melihat efektifitas cara kerja search engine yang menyingkirkan hal-hal yang meragukan.

6. Melaksanakan duplikat konten
Saya telah melihat ini dilakukan dalam dua cara berbeda: Duplikat konten akan membuang-buang waktu search engine. Jadi jika Anda memiliki beberapa URL di satu situs dengan isi yang sama, baiknya buang salah satunya.

7. Gunakan ID Sesi pada URL Anda
Mesin pencari mengindeks dan membuat keputusan selama jangka waktu berbulan-bulan. Mendapatkan situs baru dan menentukan peringkat adalah proses yang lama. Karena itu, search engine mencari halaman statis.Ketika mereka melihat parameter di akhir URL, mesin pencari memperlakukan mereka sebagai bagian dari URL.
Jika mesin pencari melihat satu ID Sesi ketika menjelajahi halaman di situs Anda hari ini, dan yang berbeda ketika menjelajahi halaman yang sama minggu depan, ia mengira telah menemukan dua halaman yang berbeda. Dan search engine akan memutuskan bahwa blog tidak stabil. ID Sesi akan membunuh rangking Anda. Masukkan parameter Anda dalam cookie. Hidup dengan fakta bahwa 2% dari surfing publik telah menonaktifkan cookie .

8. Menambahkan Flash
Mungkin akan sangat cantik. Tapi mungkin sangat tidak berguna dari sudut pandang peringkat mesin pencari . Search engine dapat membaca dan mengindeks Flash. Salah satu alasan mendasar untuk ini adalah bahwa mesin pencari lebih cinta teks, dan jika Anda berencana untuk mengimplementasikan sebuah situs gunakan saja banyak teks, Flash adalah hal buruk jika anda gunakan sebagai medium (film adalah pengalaman visual, bukan pengalaman membaca ).

9. Gunakan banyak Javascript
Javascript dapat digunakan secara efektif dalam banyak cara dalam desain situs web. Masalahnya adalah bahwa mesin pencari tidak tahu bagaimana membacanya. Walaupun ini kemungkinan akan berubah pada beberapa waktu di masa depan.
Hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk menggunakannya seperlunya, dan ketika Anda menggunakan Javascript, pergunakan termasuk file dan / atau CSS di luar header dan teks pada halaman web Anda. Biarkan mesin pencari menemukan konten yang unik pada setiap halaman pertama, dan semua orang akan menjadi lebih bahagia.

10. Cloaking
ni adalah praktek yang menunjukkan konten berbeda kepada crawler dan kepada pengunjung.Mungkin tujuan anda bagus untuk melakukan cloaking tapi search engine tidak mungkin metolelir niat Anda.
Ketika mesin pencari mendeteksi sebuah blog yang cloaking, ada peluang besar bahwa blog tersebut  mengarah ke blog spammer. Entah apa tujuan Anda dalam melaksanakan cloaking, Cobalah Pecahkan masalah blog Anda dengan cara lain.

Jadi apa intinya?
Sebenarnya ada dua hal utama yang perlu Anda lakukan:
  1. Pelajari cara berkomunikasi dengan search engine dan cari tahu bagaiamana search engine mengenali tentang apa isi blog Anda. Banyak masalah yang tercantum di atas berkaitan dengan praktek-praktek umum yang membuat pekerjaan mesin pencari lebih berat, atau bahkan mustahil. Belajar bagaimana untuk membangun blog Anda sehingga mesin pencari dapat dengan mudah menentukan nilai unik blog Anda dan menganggapnya luar biasa.
  2. Jangan menghabiskan waktu anda mencari tahu cara untuk mengalahkan search engine. Anda bahkan mungkin berhasil dalam jangka pendek,tetapi jika Anda berhasil menipu mereka dalam jangka pendek,suatu hari akan datang ketika Anda bangun di pagi hari dan melihat kehancuran kegiatan online anda.
Gunakan cara yang sama yang mungkin akan anda  terapkan jika search engine tidak ada kecuali beberapa tips dasar seo yang harus anda pahami.

0 komentar:

Post a Comment