Tips Memilih HP Nokia Berdasarkan Tipe

Tips Memilih HP Nokia Berdasarkan Nama - Nokia mulai mengenalkan standar penamaan bagi jajaran telepon selular (ponsel) cerdasnya. Seperti apa skema penamaan itu dan bagaimana calon pengguna bisa menggunakannya untuk memilih handphone Nokia?

HP Nokia mulai menggunakan skema standar dalam mengelompokkan jajaran ponsel cerdas mereka. Mulai saat ini, smartphone Nokia akan memiliki empat kategori yang bisa dipilih. Keempat kategori tersebut adalah C, X, E dan N. Lalu, setiap seri itu akan diberi nomor urut 1 sampai 9 setelah hurufnya.

Tipsnya simpel saja, 1 menunjukkan ponsel dengan fungsi dan kisaran harga paling rendah atau murah. Berturut-turut ini akan meningkat sampai ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan 'kasta tertinggi' dengan fungsi dan harga yang sesuai (agak mahal).

Sedangkan untuk huruf, berikut ini adalah penjelasan singkatnya:

  • Seri C, menampilkan jajaran ponsel dengan fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.
  • Seri E, menampilkan jajaran telepon selular yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktivitas.
  • Seri X adalah ponsel Nokia yang memiliki fungsi utama pada hiburan (entertainment) dan sosial.
  • Seri N akan menjadi ponsel-ponsel Nokia yang paling canggih.
Sehingga, bisa disimpulkan bahwa smartphone Nokia akan berurut dari jajaran C1 hingga N9. Walaupun belum tentu semua kombinasi angka dan huruf akan hadir sebagai produk di pasaran. Beberapa yang telah diumumkan termasuk Nokia C5, X5 dan X3.

Ingat juga bahwa kategorisasi yang ada disini hanya berlaku pada jajaran smartphone. Tidak jelas apakah pedoman yang sama bisa digunakan pada jajaran ponsel Nokia non-smartphone.

Sampai disini dulu mengenai Tips Memilih Hp Berdasarkan Tipe. Semoga bermanfaat bagi sobat,,,

0 komentar:

Post a Comment